Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diet Rendah Karbohidrat, Berat Badan Turun Dalam 1 Minggu

 Lookme.id- seperti orang yang bermasalah dengan berat badan kurang, namun bagi sebagian orang kelebihan berat badan  menjadi masalah dan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

 Selain gangguan gerak, kelebihan berat badan juga sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat menimbulkan berbagai  penyakit yang dapat timbul akibat efek kelebihan berat badan.


Diet Rendah Karbohidrat, Berat Badan Turun Dalam 1 Minggu.

Anda dapat mengatasi masalah kelebihan berat badan dengan mengikuti diet sehat rendah karbohidrat yang akan membantu Anda menurunkan berat badan dan mencapai berat badan ideal.
Sebelum membahas diet rendah karbohidrat, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu diet rendah karbohidrat.
Diet rendah karbohidrat adalah diet yang membatasi karbohidrat dan meningkatkan asupan protein dan lemak.
Setiap diet memiliki aturan tertentu berdasarkan prinsip yang sama: konsumsi karbohidrat harus rendah.
Berikut aturan dan cara mengikuti diet rendah karbohidrat.

1. Perbanyak minum air. Ketika melakukan diet rendah karbohidrat, tubuh akan mengalami perubahan metabolisme.Pada orang yang melakukan diet rendah karbo dan menggantinya dengan konsumsi lemak yang tinggi, tubuh akan mengalami ketosis.

Ketosis adalah kondisi di mana tubuh manusia memproduksi keton untuk digunakan sebagai bahan bakar, karena sudah tidak ada lagi bahan bakar dari karbohidrat.

Keton ini selanjutnya akan dikeluarkan oleh tubuh melalui urin. 

Semakin tinggi konsentrasi keton dalam tubuh, semakin banyak yang harus dikeluarkan melalui urin. 

Risiko dehidrasi meningkat. Untuk melakukan ini, minumlah lebih banyak untuk menghindari kemungkinan dehidrasi.

2. Konsumsi buah dan sayur. 

Buah dan sayur kubur sangat menyehatkan, kandungan vitamin dan mineralnya sangat berguna untuk kesehatan tubuh anda.

Sayuran dan buah-buahan banyak mengandung serat yang bermanfaat untuk membantu penyerapan dalam tubuh dan juga mencegah berkembangnya penyakit metabolik seperti kanker dan lain-lain.

3. Ganti karbohidrat dengan umbi-umbian.

Karbohidrat sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, dimana tubuh sangat membutuhkan karbohidrat untuk membentuk energi ekstra yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari. 

Nasi putih merupakan makanan yang biasa dikonsumsi masyarakat setiap hari, namun kandungan karbohidrat nasi lebih tinggi dari pada umbi-umbian dan mengandung gula yang kurang baik untuk kesehatan. 

Dalam program diet nasi terlebih dahulu harus dihindari dan dapat diganti dengan umbi-umbian dan beras merah, dimana kandungan umbi-umbian dan beras merah jauh lebih baik dibandingkan dengan nasi putih yang dikonsumsi sebagai makanan pengganti nasi.

Anda bisa memilih aneka umbi-umbian seperti kentang, singkong dan beras merah untuk menggantikan nasi putih.

4. Perhatikan pola makan Anda. 

Selama proses ini, sangat penting untuk memperhatikan menjaga pola makan Anda, di mana Anda harus mengikuti pola makan yang mungkin tidak teratur dan tidak sehat sehingga menyebabkan obesitas.

Sebaiknya hindari makan di malam hari jika Anda sedang mencoba program diet yang pasti menghindari makan di malam hari karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan. 

Jadi jam berapa yang baik untuk makan dengan diet ini. Anda bisa makan untuk sarapan sekitar jam 8:00, makan siang jam 12:00 dan untuk makan malam tutup paling lambat jam 16:00.

5. Minumlah susu rendah lemak. 

Nah untuk dosis ini cukup penting untuk melengkapi konsumsi vitamin dan protein tubuh anda, biasanya pada awal program penurunan berat badan, tubuh menjadi lemas dan tidak berenergi, susu rendah lemak harus digunakan untuk energi. penguat

6. Berolahragalah dengan cukup. 

Selain mengikuti pola makan dan memperhatikan apa yang Anda makan setiap hari, olahraga merupakan hal yang harus dilakukan selama menjalani program diet. 

Olahraga diyakini dapat membakar lemak dalam tubuh, sehingga dapat menyebabkan penurunan berat badan. Olahraga juga memberikan pengaruh yang baik bagi kesehatan tubuh, misalnya membuat lebih segar dan sehat.

Posting Komentar untuk "Diet Rendah Karbohidrat, Berat Badan Turun Dalam 1 Minggu"